Sekilas tentang Autobiografi (Bersama contohnya)


Sukses dengan contoh sinopsis novel sebelumnya, kali ini sy mau share contoh autobiografi singkat (Yg sy buat gara2 dikasi tugas,haha) sy.

Oke, pertama2 apa itu autobiografi? Singkat padat dan jelas: Biografi yang ditulis oleh orangnya sendiri
Dan apa itu biografi? Biografi adalah data diri dalam bentuk kisah narasi
Contoh autobiografi kaya gimana? Silakan terus baca kebawah…….

Yang perlu diperhatikan sebelum mulai baca adalah ini hanya autobiografi singkat (Total cuma 2 lembar ini), bukan 1 buku autobiografi yang mungkin sering terlihat di pasaran. Jadi, kalau lagi cari yang tebal macam gitu cari ebook aja di situs lain xD
Dan di postingan yang ini juga sy cuman masukin sebagian, karena sy ingin konsen ke komen atau pertanyaan atau feedback apapunlah yang kalian tulis di kotak komen post ini :D

Oke, langsung aja, ini dia contoh autobiografi sy:

=

Di suatu sore pada tanggal 7 November 1992, seorang anak laki-laki dilahirkan di suatu tempat praktek bidan di Kota Bandung dalam keadaan sehat Wal Afiat. Anak itu diberi nama Muhammad Anugerah Gunawan oleh orangtuanya yang bernama Wahyu gunawan dan July Apoliartie Edhiningsih. Nama depannya diambil dari nama Rasul umat Islam, Muhammad SAW, nama tengahnya diberi nama ‘Anugerah’ karena kelahirannya merupakan anugerah tersendiri bagi kedua orangtuanya karena Ia adalah anak pertama mereka, yang juga mengandung doa agar anak tersebut menjadi anak yang membawa berkah bagi orang-orang disekitarnya selama Ia hidup di dunia. Dan nama belakangnya merupakan nama keluarga besar yang mengandung doa agar bisa menjadi orang yang berguna bagi orang lain.

Anak tersebut tumbuh dibawah bimbingan kedua orangtuanya di kota Bandung, dimana ayahnya bekerja sebagai dosen di Universitas Padjajaran untuk menafkahinya sementara ibunya tinggal di rumah untuk mengurusnya. Beberapa tahun kemudian, tepatnya di tahun 1996, Ia mendapatkan seorang adik laki-laki yang dinamakan Muhammad Abqori Gunawan, kemudian di tahun 1998 Ia mendapatkan adik perempuan yang bernama Nur Nafisah Hanani, dan di tahun 2002 adik laki-laki yang menjadi anak bungsu yang bernama Muhammad Auzaie Gunawan dilahirkan.

Muhammad Anugerah Gunawan, yang biasa dipanggil Nuge yang sering disingkat lagi menjadi Nug atau Ge ini pertama kali mengemban pendidikan di TK Ade Irma Suryani Bandung selama dua tahun dari tahun 1996. Setelah menyelesaikan sekolahnya di jenjang TK, pada tahun 1998 orangtuanya menyekolahkannya di SD Negeri Merdeka 5 Bandung dimana Ia mulai menunjukkan potensi dibidang akademisnya dengan selalu menjadi menjadi tiga besar di kelasnya. Di tahun 2004, berkat dorongan dari orangtuanya untuk mengimbangi kekurang percayadiriannya, Ia berhasil masuk ke sekolah menengah pertama terbaik di Bandung pada masa itu, yaitu SMP Negeri 5 Bandung. Pada tahun 2007, Ia berhasil meneruskan prestasinya dengan diterima di SMA Negeri 3 Bandung, yang merupakan sekolah menengah tingkat atas negeri terbaik di kota tersebut, lagi-lagi dibawah dorongan orangtuanya yang percaya bahwa Ia bisa mendapatkan tempat belajar terbaik untuk pendidikan formalnya.

Ok, that’s it here, Versi penuhnya ada di lembar biodata saya di blog ini :D Disana sy masukin autobiografi singkat sy sepenuhnya.
Feedback pertanyaan atau apa tulis disini, jangan disana (kecuali mau kenalan,hahaha)..

Semoga bermanfaat~~ :D (Dan sebagai ucapan makasih cukup komen aja dibawah xp )

About these ads

33 Komentar

Filed under Casual, Dari Sekolah, Ilmu umum, Informasi, Penjelasan&Share, Penulisan, Realita, Serius

33 responses to “Sekilas tentang Autobiografi (Bersama contohnya)

  1. nice writing^^.)

    thx ya buat contoh autobiografi nya :))
    jadi bisa ngerjain tugas nya sekarang heu”

  2. anis

    makasi bgt yaa..
    jd dpt contoh tuk ngerjai tugas disuruh buat autobiografi

  3. thenks buat info dan contohnya

  4. nisa

    thanks buat contohnya XD

  5. Yusi

    Terimakasih.. contoh autobiografi anda membantu saya untuk mengerjakan tugas..

  6. Yusi

    Terimakasih.. contoh dari autobiografi anda membantu saya untuk mengerjakan tugas..

  7. Omen

    thanks bgt bro atas info dan contohnya….
    membantu bgt buat ngerjain tugas gw :-D

  8. aji

    thanks bro…tugasq kebantu banget nh..:D

  9. thanks………!
    Autobiografix sangat membantu dlm menyelesaikan tugasku……..

    Perfect..,….

  10. Rahmadani

    Hmm,,
    cma mo mnta saran,kalo anak bungsu dari 2 brsaudara kek mna,makasii

  11. thnkz ea autobiografix u dha bntu we ngrjain tugas,,,toi lom twu hsilx gmna.
    heheheheheheh

  12. pepe

    thank you very much men

  13. Rizwan

    thank’s mas bro

  14. Vawwaz

    ada yang punya website autobiografi yg 1 buku gak ?? :D

  15. syukron katsir…
    info n contoh autobiografinya insyaAlloh bermanfaat bwt q n smua…^_^

  16. aina

    makasih ya, jadi bisa ngerjain tugas XD

  17. Lian

    Maacih yaa, postingnya bermanfaat sekali.. :D

  18. yes i am

    Makasihhhh banyak,anda memang benar2 orang yang berguna :) sesuai namanya

  19. ony

    thx
    tp tugas kmi byk bgt.
    jd cuma bsa bantu dikit
    jgn trsinggung ya

  20. Miro

    Thx atas infonya biografi dan autobiografinya hehehehe :-D

  21. devavi

    bagaimana kalau penulisan otobiografi itu dengan gaya bertutur ‘saya’ ???

  22. yonas

    Makasih berkat auto biografi loe gue bisaa nyelesain tugas sejarah gue …

    Thank’s a lot for you…. :D

  23. yeollshin

    Thanks buat contoh autobiografi nya.. Sangat membantu :)

  24. patarz

    keren
    aku bisa mendapat nilai 90 dari contoh diatas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s