Suatu cerita sedih..


Ini cerita nyata yang ngebuat saya merinding dan sedih.. Saya disini tidak bermaksud apapun selain share tentang kejadian yang penulisnya alami.. Karena cerita cinta ini bermaka dalam..

Dikutip dari sini: Kaskus H2H (All credits goes here)

Silakan dibaca..

—————————————————————————————-

Alkisah ane punya seorang temen masa kecil dan ane deket banget sama dia. Dia satu-satunya orang yang mengerti ane mulai dari hal-hal yang bikin ane marah atau sebaliknya, hal-hal yang membuat ane seneng. Setelah sekitar 7 tahun saling kenal akhirnya kami jadian..

Sampai akhirnya bencana datang. Penyakit sirosisnya kambuh dan dia harus masuk rumah sakit.

Ane kaget waktu denger berita itu .Karena kakaknya lagi kuliah, ayahnya kerja dinas di Samarinda sementara ibunya udah meninggal jadi ane pergi sendirian ke tkp.Di sana ane ketemu adik laki-lakinya yang memang sudah kenal sama ane.Begitu ane tanya keadaannya katanya dia nggak boleh ditengok untuk sementara.Begitu lama ane nunggu dan adeknya itu pamit pulang duluan karena besok dia sekolah.Ane tinggal sendiri.

Sekitar 40 menit kemudian dokter bilang dia sudah boleh ditengok. Begitu ane masuk alhamdulillah dia sudah siuman meskipun mukanya masih pucat & badannya kelihatan lemas.

Ane ajak ngobrol dia.

Beberapa saat kemudian anekaget karena tiba-tiba dia batuk darah.Bahkan sprei & selimut tempat tidur, bantal, sampe baju ane juga kena gan.Spontan ane panik dan langsung cari dokter yang bertanggung jawab sama perawatannya.Begitu dokter liat keadaannya, dokter menyarankan langsung operasi karena kondisinya udah terlanjur parah.

Tapi ane nggak kecil hati sampe di ditu gan. Ane tunggu operasinya sambil harap-harap cemas dan berdoa supaya operasinya sukses. Kira-kira 3 jam kemudian dokter bilang operasi pertamanya sukses. Ane seneng setengah mati gan.Bahkan katanya udah boleh ditemenin di dalem.Tapi masih dalam keadaan koma gan.

Ane tunggu dia sampe tengah malem dan ane rada ngantuk juga.Tapi ane kaget karena dia siuman lebih cepat dari perkiraan dokter.Ane bingung dan tanya apa dia udah merasa baikan atau belum.Katanya sih baik-baik aja tapi ane nggak yakin kalo ngeliat kondisi badannya.

Tiba-tiba dia bilang begini : “…Mungkin umurku udah nggak akan lama lagi…”katanya.

“Jangan begitu, kamu pasti sembuh dan kita pulang sama-sama” ane bales.

Terus dia minta ane dekatkan telinga ane ke mulutnya dan dia lalu berbisik….

Begitu denger kata-katanya itu ane tarik langsung telinga ane dari sana.Ane tercengang campur takut…

Dan ternyata ketakutan ane terwujud.. Beberapa saat kemudian lagi-lagi dia batuk darah, tapi lebih parah dari yang tadi…Dia langsung nggak sadarkan diri lagi…

Nangis ane gan mau manggil dokter juga nggak ada artinya lagi… Karena dia udah meninggal…

….

Dan kata-katanya yang terakhir itu..

Aku minta maaf ya, karena aku mungkin bukan yang terbaik buat kamu jadi Yang Maha Kuasa nggak mengizinkan aku selamanya dengan kamu.Berarti kamu juga harus tahu, di luar sana ada orang yang lebih pantas untukmu.Kalau aku udah nggak ada pun…jangan menanggung kesedihan sendirian ya…berbagilah dengan orang yang menyayangi kamu…karena itulah kita diciptakan dengan hati yang berjumlah satu…

—————————————————————————————-

Dikutip dengan perubahan spasi dan tanda baca. Dilarang copas tanpa seijin pemilik aslinya.

3 Komentar

Filed under Casual, Cinta dkk., Copas, Melancholist thing, Realita, Renungan, Unik

3 responses to “Suatu cerita sedih..

  1. kalau menurut ku unsur cerita yang banyak di gandrungi kaum remaja mungkin percintaan taw sex bebas….tapi kalaw menurut ku mungkin bisa membuat cerita yang mengandung unsur moral dao rohani bisa membuat kaum remaja tidak cenderung pada cerita asmara mereka terus bukan .

  2. jia Akhwat Sejati

    sedih juga dengr kata2 terakhirnya…

  3. gandhy

    merinding bacanya

Tinggalkan Balasan

