Suatu konspirasi di dapur…


Akhir-akhir ini saya harus mengakui bahwa walopun selalu sering kadang-kadang ade itu nyebelin (dan nyusahin), ternyata ade kaya gitu bisa bener2 menghibur juga😀
Beberapa kejadian selama lagi di Bandung bersama ade sy yg masih kelas.. 3 4 3 4 SD yang untungnya masih polos,hahaha.

Ceritanya dimulai dari suatu saat di hari libur waktu saya lagi di Bandung…
Di hari itu semuanya lagi pergi entah kemana,dengan seenaknya ninggalin ade sy itu sama sy kecuali saya dengan ade saya itu.. Nah, karena ga ada siapa-siapa otomatis ga ada makanan jadinya harus masak.. Karena terpaksa Sebagai kakak yang bertanggung jawab akhirnya saya masak sesuatu yang ade saya rekomendasikan… Agar-agar~ Tidak pernah menyangka saya bahwa ternyata ini adalah awal dari suatu konspirasi… (??)

Sy   : “Bacain instruksi masaknya coba zai”
Ade: “Mmmm.. Masukkan satu atau dua gelas air..”
Sy   : “Ok” *ngambil segelas air*
Ade: “Eh, aa, dua gelas aja supaya banyak jadinya”😀
Sy   : “Haha, iya, bener juga, coba lanjut baca lagi”  *ngambil segelas air lagi*
Ade: “Hmmm..Pour a glass or two glass of water..” *sambil terbata2*
Sy   : “Okee, coba lanjut lagii~”😀 *ngasi segelas air lagi ke panci*
Ade: “Campurkan satu sachet puding XXX dan dua ratus gram gula”
Ade: “Dua ratus gram gula itu segimana sih a?”:-/
Sy    : “Ambil sini geura toples gulanya, ntar dikasitau” *sambil buka sachetan pudingny*
Ade: “Ini aa..” *ngasi toples gulanya*
Sy    : “Naaaah…” *ngebuka toplesnya sambil ngambil centong kecil*
Sy    : Dua ratus gram tu segini, coba liat” *Ngasi beberapa centong gula yang diaproksimasi pake perasaan*
Ade: “Hoo, segitu..Ko bisa tau sih segitu?”:-/
Sy   : “Hahaha, banyak latian aja ntar juga tau sendiri” (Contoh kakak yang tidak bertanggungjawab dalam pemberian pelajaran)
Sy   : “Ok, sekarang apalagi? Coba lanjutin lagi cara buatnya” *sambil nyampurin bubuk dari sachet pudingnya*
Ade: *Ngebaca lagi instruksi yang ada di kotak pudingnya*
Ade: “Mix XXX with dua ratus gram of sugar…..”
Sy   : “He??? What the f***??” *baru nyadar ada keanehan*
Sy   : “Zai, kmu itu malah ngebacain bahasa inggrisnya tau” –_____–
Ade: “Oh? pantesan aneh uzai ngebacanya” *cengar cengir*
Sy   : “…………”
Sy   : “Jadi kacau nih aahhh..Pantesan kayanya tadi ada yang aneh terus sekarang airnya kebanyakan” –”
Sy  : “Yaudah, daripada gagal total minta satu sachet agernya lagi coba zai”
Ade: “Iya, jadi dua ya” *ngasi satu sachet ager sambil malah keliatan seneng*
Sy  : “Sama kotaknya juga siniin, biar aa yang baca cara buatnya aja..”

#Akhirnya agernya berhasil dimasak.. Tinggal naro dan didinginn sekarang..

Sy    : “Zai, ambilin cetakan ager-ager dong di lemari sana”
Ade: “Yang kaya gimana aa?” *Ke lemari nyari2*
Sy    : “Yang biasa dipake itulaah, masa ga tau sih, yang biasa buat naro ager” –a”
Ade: “Oooh, ini yah?” *ngelambaiin cetakan ager2*
Sy    : “Iya, udah cepetan siniin”
Ade: “Ini” *ngasi dua gelas besar sama cetakan ager-agernya*
Sy    : “??” *ngeliatin gelas besarnya*
Ade: “Ini buat aa~” *nunjuk ke gelas satu* “ini buat uzei” *nunjuk ke gelas dua* “Yang lain baru disini~” *nunjuk cetakan ager sambil senyum2 innocent*
Sy    : “Haha, ok, boleh juga”
Sy    : *Nuangin ke gelas 1&2*
Sy    : “mmmm, kayanya mendinga gausah pake gelas-gelas gini deh zai, ternyata ager yang kita buat dikit ni jadinya” *cuman sisa dikit banget setelah gelas 1&2 itu cukup penuh*
Ade: “Ah, ya biarin aja”😀
Sy    : “Biarin??”
Ade : “Iya, sisanya tambahin lagi aja ke gelas”😀 *Senyum2 jahatnya mulai keliatan* (??)
Sy    : “Yang lainnya gimana? mama? papa? yg lain?” xD
Ade: ” Yaa… Kan, kita yang buat.. Jadi ya kan.. Kita aja yang makannya,hehehe” >x)
Sy    : “………………………..” (Dalem hati pengen ketawa dah)
Sy    : “Jadii, sisanya ini tambahin aja ke gelasnya?” xD
Ade: “Iya, terus didinginin deh.. Terus, dimakan deh sebelum yang lain pulang”>:D
Sy    : “Hahahahahaha, yaudah, kamu beresin dapur ya, jangan sampe ada barang bukti yang tersisa” xD
Ade: *senyum seneng sambil mulai beres2*

Di akhir konspirasi ini, akhirnya gelas 1&2 didinginkan kemudian dimasukkan ke freezer kulkas. Tidak lama kemudian gelas 1 setelah dingin dihabisi dengan cepat sementara gelas 2 malah dietre-etre (alias dimain-mainin).. Akhirnya sy duga dari awal ade sy emang terobsesi niatnya cuman maen-maenin ager –”

Nasib ager di gelas 2 pun berakhir cukup na’as.. Setelah dimain-mainin, Ada yang dijadikan makanan eksperimental buat ikan di kolam, ada yang dijadiin snack eksperimental buat kucing, ada yang bener-bener dimakan ade saya, ada yang dikasihin ke saya, dan pada akhirnya sisanya tumpah ke lantai dan kemudian berakhir di tong sampah… Dan semua terjadi sebelum siapapun dateng..

Well, esensinya… “Inilah hidup” –“

Tinggalkan komentar

Filed under Casual, Cerita, Pengalaman, Realita, Unik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s