Lembar biodata

+Versi formulir+

Nama lengkap                : Muhammad Anugerah Gunawan
Nama panggilan            : Nuge, Nu, Ge
L/P                                     : L
TTL                                     : 7 November 1992
Umur (2010)                  : S***t 18
Agama                               : Islam

Haluan politik                : Konservatif

Hobi                                   : Nulis, ngedengerin lagu ama orang curhat, baca sesuatu diluar buku pelajaran, ngenet,ngaskus, ngegame OFFLINE, dan masih banyak lagi😀

Minat                                 : Uang, Teknologi , politik, mistis, anime, yang aneh2, apapunlah yang menarik xD

Alamat                               : Kayanya sekarang lebi cocok ditulis di kukusan depok😀
Cita-cita                             : Mengubah dunia menjadi apa yang saya mau
Pekerjaan                          : Mahasiswa UI. Tepatnya anak Tek.Kom angkatan ’10
Makanan Fav                   : Pizza, steak, Bubur, ama baso.
Minuman Fav                  : Susu & Susu kocok (Milkshake)
Warna kesuakaan           : Biru muda dan warna monokrom (Putih-abu-hitam)
Band/Pemusik Fav        : Muse, Project pop,Maksim,Depapepe, ama para pemusik barat jadul
Aliran musik                    : Instrumental,Slow, rock, classic, pop
Status                                  : Dobel pake telor (?)
Motto hidup                     : No matter how small the thing u’ve done, it’ll matter someday..

Situs yang dikelola saya:

Life Venturer : Blog pribadi saya yang berisi jurnal kehidupan saya sendiri

Somethink Incorporated: -hibernated-

Wordholic : Blog saya yang lama (Sudah ditinggalkan)

FB           : manugerahgunawan@gmail.com (Silakan add tapi kasitau ntar perkenalkan diri kalo dah dikonfirm ya)
Twitter : Ada tapi ga pernah diurus


+Versi autobiografi+

Di suatu sore pada tanggal 7 November 1992, seorang anak laki-laki dilahirkan di suatu tempat praktek bidan di Kota Bandung dalam keadaan sehat Wal Afiat. Anak itu diberi nama Muhammad Anugerah Gunawan oleh orangtuanya yang bernama Wahyu gunawan dan July Apoliartie Edhiningsih. Nama depannya diambil dari nama Rasul umat Islam, Muhammad SAW, nama tengahnya diberi nama ‘Anugerah’ karena kelahirannya merupakan anugerah tersendiri bagi kedua orangtuanya karena Ia adalah anak pertama mereka, yang juga mengandung doa agar anak tersebut menjadi anak yang membawa berkah bagi orang-orang disekitarnya selama Ia hidup di dunia. Dan nama belakangnya merupakan nama keluarga besar yang mengandung doa agar bisa menjadi orang yang berguna bagi orang lain.

Anak tersebut tumbuh dibawah bimbingan kedua orangtuanya di kota Bandung, dimana ayahnya bekerja sebagai dosen di Universitas Padjajaran untuk menafkahinya sementara ibunya tinggal di rumah untuk mengurusnya. Beberapa tahun kemudian, tepatnya di tahun 1996, Ia mendapatkan seorang adik laki-laki yang dinamakan Muhammad Abqori Gunawan, kemudian di tahun 1998 Ia mendapatkan adik perempuan yang bernama Nur Nafisah Hanani, dan di tahun 2002 adik laki-laki yang menjadi anak bungsu yang bernama Muhammad Auzaie Gunawan dilahirkan.

Muhammad Anugerah Gunawan, yang biasa dipanggil Nuge yang sering disingkat lagi menjadi Nug atau Ge ini pertama kali mengemban pendidikan di TK Ade Irma Suryani Bandung selama dua tahun dari tahun 1996. Setelah menyelesaikan sekolahnya di jenjang TK, pada tahun 1998 orangtuanya menyekolahkannya di SD Negeri Merdeka 5 Bandung dimana Ia mulai menunjukkan potensi dibidang akademisnya dengan selalu menjadi menjadi tiga besar di kelasnya. Di tahun 2004, berkat dorongan dari orangtuanya untuk mengimbangi kekurang percayadiriannya, Ia berhasil masuk ke sekolah menengah pertama terbaik di Bandung pada masa itu, yaitu SMP Negeri 5 Bandung. Pada tahun 2007, Ia berhasil meneruskan prestasinya dengan diterima di SMA Negeri 3 Bandung, yang merupakan sekolah menengah tingkat atas negeri terbaik di kota tersebut, lagi-lagi dibawah dorongan orangtuanya yang percaya bahwa Ia bisa mendapatkan tempat belajar terbaik untuk pendidikan formalnya.

Di tahun 2010, Ia berhasil lulus UN dengan peringkat terbaik ketiga di SMAnya, dan tidak lama setelah itu, setelah mengikuti beberapa rangkaian tes untuk masuk ke beberapa perguruan tinggi, Ia diterima di beberapa perguruan tinggi, yang salah satunya merupakan perguruan tinggi terkenal yang tidak pernah Ia duga sebelumnya bisa diterima disana, yaitu Universitas Indonesia, tepatnya di Fakultas tekniknya dalam jurusan Teknik Komputer dibawah Departemen Teknik Elektro.

Dengan beberapa pertimbangan, Ia Merasa Universitas Indonesia merupakan Universitas yang sangat baik untuknya, sehingga Ia meneguhkan niatnya dan menetapkan bahwa disanalah Ia akan melanjutkan pendidikannya. Oleh karena itu, pada bulan agustus Ia pindah ke kos di kukusan teknik depok, berpisah tempat tinggal dengan keluarganya yang masih di Bandung dan menjalani hidup mandiri di kota yang baru untuknya itu.

Disana, Ia mendapatkan banyak teman baru dari berbagai penjuru Indonesia dan pelajaran-pelajaran baru yang beragam baik dalam bidang formal maupun non formal karena lingkungannya yang sangat mendukung, terutama karena lingkungan belajar yang baik yang juga sarat akan multikulturalisme, suatu hal yang sangat sulit didapat di tempat lain. Ia juga mengikuti beberapa kegiatan kemahasiswaan seperti menjadi Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Elektro di bidang Pendidikan dan Penelitian dan anggota di Tim Robot Universitas Indonesia. Sampai saat ini, Ia masih menempuh pendidikan sebagai mahasiswa teknik komputer di Universitas Indonesia.

16 responses to “Lembar biodata

  1. Ping-balik: Sekilas tentang Autobiografi (Bersama contohnya) | Life venturer

  2. raka

    mau nanya mas autobiografi tuh bukannya pake kataganti orang pertama ya? aku atau saya gitu?

  3. baarokallohu!
    moga2 blog-nya bawa manfa’at, n yang punya blog bisa jadi penulis terkenal yaaaaa…..
    amin!

  4. dinini

    mksh yaa
    bagus🙂

  5. maria

    thanks yaa..🙂
    bisa sebagai tuntunan dlm ngerjain tugas autobiografi.

  6. angela

    makasi banget yaa

  7. mutia

    mkacii!!
    aku.a bisa nyontek dikitdikit..
    hhehe🙂

  8. Noviani

    waw,. .smga nhe smua bsa bermanfaAt BgI smua
    ny yua ka….kLo blh v nyntek dkit yua bwt tgs auTobiografi. . He
    becnda2 Ka. . .lm kenl yua dri v. . . 🙂

  9. Naning93_26

    Mksh banyak yah…😀

  10. makasih banyak ya bro, sangat membantu… contek dikit yak..😄

  11. Terima kasih sekali ka, atas blog nya… Sangat bermanfaat dan membantu sekali..😉

  12. hilma

    meskipun postingn lama tp tetep bermanfaat 😉

  13. midah

    Keren banget kak postingannya santai,ga terlalu gimana gitu,hehe.aku aja sampe keterusan bacanya.yg awalnya learning!eh malah jadi stalking! :))
    Bermanfaat banget!varokah!dan sama kayak namanya anugerah!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s